Bagai di Obral,Sampah Berjejer Pintu Masuk Desa Sapa Timur

MINSEL,lensautara.com- Pemandangan tidak elok jelas nampak pada jalur trans Sulawesi tepat nya memasuki Desa Sapa Timur Kec.Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pasal nya, memasuki desa tersebut sebelah kanan jalan dari arah Amurang nampak jelas berjejeran sampah menjadi pemandangan para pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua yang melintas di jalur itu.

Dari pantauan media ini Senin (12/11/2018), terlihat jelas tumpukan sampah menjadi pemandangan para pengguna jalan yang lewat di jalur itu, tepat nya sebelah kanan jalan dari arah Amurang dan sebelah kiri dari arah Poigar persis di pintu masuk desa Sapa Timur Kec.Tenga.

“Sampah – sampah tersebut sudah menjadi pembandangan biasa di tempat itu, terkadang para pengendara yang dengan sengaja membuang sampah ada juga warga Sapa yang ikut membuang sampah di tempat tersebut.”ucap salah seorang pemilik warung makan di jalur tersebut yang nama nya enggan di publikasi.

Dijelaskan sumber yang nama nya enggan di publikasikan kalau kurang nya kesadaran masyarakat akan sampah, pihak pemerintah Kecamatan Tenga dan pemdes Sapa pun seolah membiarkan penumpukan sampah di pila – pila jalan jalur trans sulawesi tersebut.

” penumpukan sampah itu kan persis di pintu masuk desa Sapa timur, masakan pemerintah kecamatan dan pemdes Sapa Timur hanya berdiam saja tanpa ada perintah untuk membersihkan, itu kan bau busuk serta tidak elok di pandang mata.”tukas sumber.

(Friska)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *