Polisi Gagalkan Aksi Tarkam di Tompasobaru

MINSEL,lensautara.com- Aksi tawuran antar kampung (Tarkam) nyaris terjadi di wilayah Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat malam (23/11/2018), antara kelompok pemuda warga Desa Liningaan dan masyarakat Desa Tambelang.

Kejadian berawal saat kelompok anak muda warga Desa Liningaan yang berada dalam keadaan mabuk akibat konsumsi miras dengan mengendarai sepeda motor melewati Desa Tambelang sambil berteriak-teriak, sehingga masyarakat Desa Tambelang terpancing dan mengejar kelompok pemuda tersebut.

Kesigapan anggota unit patroli Polsek Tompasobaru akhirnya berhasil meredam aksi massa yang nyaris berakhir bentrok. “Saat itu kami sedang melakukan patroli rutin sehingga aksi kelompok pemuda warga Desa Tambelang dan Desa Liningaan yang berpotensi tarpok tersebut berhasil kami redam dengan melakukan upaya penyekatan serta memberikan himbauan kamtibmas,” ungkap Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam jenis pisau dan samurai. “Babuk yang kami amankan yaitu sajam,sebilah pisau dan sebuah samurai. Pemilik sajam ini telah kami identifikasi untuk dilakukan upaya kepolisian selanjutnya,” tambah Kapolsek.

(Friska)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *