Raanan Baru Gelar Evaluasi Desa, Kodongan: Kebersihan Bagian Dari Iman Harus Tetap Dijaga

MINSEL,Lensautara.com– Pemerintah Kecamatan Motoling Barat (Motbar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)dipimpin Camat Ruddy S.Liow pada hari ini Jumat (22/02/2019)melaksanakan kegiatan Evaluasi perkembangan desa Didesa Raanan Baru Induk.Kegiatan berpusat di Balai pertemuan Desa Raanan baru Induk.

Dalam sambutan Camat Motoling barat Ruddy S.Liow menyampaikan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa hingga bisa berada ditempat ini dalam kegiatan Evaluasi perkembangan desa di desa Raanan Baru Induk.Camat Liow menuturkan berbagai kriteria penilayan dalam kegiatan tersebut

“Dalam Kegiatan Evaluasi perkembangan Desa yang kita nilai selain kebersihan juga Administrasi Desa, itu merupakan salah satu penilayan tertinggi selain kebersihan.”Ungkap Camat Liow dalam sambutan singkatnya.

Pada kesempatan yang sama Hukumtua Desa Raanan Baru induk Ruddy Kodongan SE,dihadapan Camat menyampaikan laporan perkembangan desa Raanan baru mulai dari situasi keamanan desa sampai dengan kesiapan Desanya dalam mengikuti Evaluasi perkembangan Desa.

” Desa Raanan baru Induk terdiri dari 7 jaga dan masing – masing disetiap Jaga sudah kita kordinasikan bersama Pala dan Meweteng terkait kebersihan dilingkungannya masing – masing, mulai dari Mck dan harus adanya lobang sampah disetiap rumah warga sampai dengan kerapian pagar di halaman rumah.”Ucap Hukumtua Ruddy Kodongan.

Hukum tua Kodongan juga berharap agar kebersihan lingkungan tetap terus di jaga. “Walau sudah selesai pemeriksaan oleh tim dari Kecamatan tetap terus dipertahankan kebersihan serta keindahan lingkungannya,
masalah kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk kita pelihara karna kebersihan juga bagian dari iman.” Imbuh Kodongan.

(Friska)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *