Hampir 1 Miliyar Dana Siap di Kucurkan,Untuk Pembangunan SMA N 1 AMBAR Pasca Kebakaran

Minsel,Lensautara.com – Pasca terjadinya kebakaran di SMA N 1 Amurang Barat(Ambar)yang sempat menghanguskan beberapa ruangan kelas belajar(Rkb) beberapa bulan yang lalu,kini mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara(Sulut).Menurut informasi yang diperoleh,pihak sekolah sudah melayangkan Profosal rekapitulasi anggaran kerugian disertai foto – foto bahkan video yang dialamatkan ke Cabang Dinas bahkan ke Pemerintah Provinsi.

Kepada wartawan media ini Kamis(7/10/2019)diruang kerjanya,Kepala Sekolah(Kepsek) Tenny Lela menjelaskan kalau pihak sekolah sudah memasukkan permohonan bantuan dana untuk pembangunan sekolah ke cabang dinas dan Provinsi.

“Terkait kebakaran yang menimpa sekolah yang saya pimpin, sudah kami layangkan permohonan bantuan ke Provinsi dan itu mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur Steven Kandow,beliau mengatakan dalam waktu tidak terlalu lama pembangunan sekolah yang terbakar akan secepatnya dibangun kembali pada awal tahun 2020 dikisaran bulan Februari atau Maret.”ucap Kepsek Lela.

Dikatakan Lela, untuk permohonan anggaran yang diminta pada pembangunan gedung dan berbagai kelengkapan lainnya itu dikisaran hampir 1Miliyar rupiah,karena ada bangunan Laboratorium dan beberapa RKB yang ikut terbakar.

“Semogah semuanya bisa terelalisasi agar bisa secepatnya digunakan, melihat SMA N 1 Amurang barat memang sangat membutuhkan ruang kelas belajar.imbuh Kepsek Lela.

(Friska)TEXT_HERE




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *