Kapolres Minsel; Jangan Dilihat dari Jumlah Besar Bahan Bantuan, Melainkan Nilai Kemanusiaan Menghadapi Wabah C-19

Minsel,Lensautara.com – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) ‘Batalyon Parama Satwika-Akpol 1998’ dalam rangka kepedulian terhadap pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona.

Penyerahan paket bansos ini dilaksanakan di depan ruang lobby Polres Minsel, Rabu siang (20/05/2020), diserahkan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) Poliklinik Polres Minsel, Banpol danTenaga Harian Lepas (THL), petugas cleaning service serta warga kurang mampu.

“Bakti sosial ini sebagai bentuk empati kami, dalam hal ini keluarga besar alumni Akpol tahun 1998 Batalyon Parama Satwika beserta Bhayangkari, terkait dengan kepedulian terhadap pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona,” ungkap Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Ditambahkan Kapolres, agar paket bansos ini tidak dilihat dari jumlah, nilai atau besarnya bahan bantuan, melainkan lebih kepada nilai kemanusiaan dalam menghadapi wabah Virus Corona yang sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat.

“Tidak usah dilihat dari nilai atau besarnya bahan bantuan ini, melainkan hal ini murni sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona,” ujar Kapolres.

Diakhir kegiatan bakti sosial penyerahan bansos ‘Batalyon Parama Satwika-Akpol 1998’, Kapolres Minsel kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati anjuran pemerintah terkait protokol keamanan dan pencegahan Covid-19.

“Tetap taati anjuran pemerintah terkait protokol keamanan pencegahan Virus Corona seperti rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker, tingkatkan imunitas dengan konsumsi makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup, upayakan tinggal di rumah saja tidak usah kemana mana dulu. Bersama kita putuskan mata rantai penyebaran Virus Corona,” imbau Kapolres Minsel.

(Friska)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *