Camat Motoling Timur Membuka Kegiatan Sosialisasi Yang Digelar KPU Minsel

MINSEL,Lensautara.com- Plt Camat Motoling Timur, Ifke Pondaag membuka kegiatan Sosialisasi yang digelar KPU MINSEL bertempat di Kantor Camat, Kamis (22/10/2020).

Sosialisasi ini dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Minsel 09 Desember 2020 nanti.

Mengawali sambutan, Plt Camat Ifke menyampaikan selamat datang bagi Tim KPU Minsel dan para undangan yang berasal dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan LSM.

Pada kesempatan itu, Maya Sarijowan SE, Komisioner KPU Minsel menyampaikan bahwa Pilkada Serentak di masa pandemi tetap dilaksanakan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

tambah dia, selama masa kampanye terhitung 26 September hingga 05 Desember 2020, peserta kampanye dialogis dibatasi hanya 50 orang saja dengan tetap mematuhi protap protokol kesehatan, sebagaimana sudah diatur penyelenggara Pilkada.

Ia menjelaskan bahwa KPU telah menetapkan 3 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan 3 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan. Pasangan calon ini, baik provinsi maupun kabupaten akan dipilih 160.908 pemilih yang sudah terdaftar  dalam DPT.
Sementara Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan mengatakan bahwa saat penyelengaraan kampanye dan konsolidasi, pihaknya selalu membacakan Maklumat Kapolri untuk mengikuti dan mematuhi Protokoler Kesehatan.
“Hal itu dilakukan agar kita terhindar dari penularan Covid-19 dan tetap memakai masker dan menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” ujar Kapolsek.

(Friska)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *